Fantastico Deluxe

Fantastico adalah sebuah software yang berisi kumpulan aplikasi web populer yang diintegrasikan ke cPanel.Fantastico sendiri sebenarnya merupakan sebuah plugin atau program tambahan yang bisa diinstall di cPanel. Fantstico memungkinkan instalasi otomatis (auto-installer) aplikasi open source dan CMS. Webmaster yang ingin melakukan instalasi aplikasi open source atau CMS harus membuat database dan upload file ke server, namun dengan menggunakan Fantastico, webmaster tidak perlu melakukan hal tersebut karena semaunya telah dilakukan melalui Fantastico sehingga menghemat waktu.

Dengan fantastico ini kita bisa menginstall puluhan script website dengan mudah dan cepat. Sebut saja WordPress untuk blog, Joomla, Drupal, OsCommerce untuk toko online, dan sebagainya.

Tanpa fantastico Anda harus mendownload script-script tersebut dari website resminya kemudian mengupload ke web server secara manual baru kemudian melakukan proses instalasi. Panjang dan rumit bagi yang masih awam dalam hal pengelolaan website.

Dengan fantastico Anda bisa melakukan instalasi script-script tersebut hanya dalam beberapa klik. Sangat mudah dan cepat. Efektif dan efisien. Orang yang baru pertama kali membuat website-pun langsung bisa menggunakan fantastico dan membangun website canggih.

Kalau menggunakan Fantastico, seorang webmaster tidak perlu melakukan langkah-langkah diatas karena semuanya akan dilakukan oleh Fantstico. Dengan Fantastico, webmaster hanya perlu click dan mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan.

Fantastico tidak hanya menyediakan auto-installer untuk CMS saja, tetapi juga shopping cart dan aplikasi e-commerce, forum, dan lain-lain. Berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa diinstal melalui Fantastico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

To submit your comment, click the image below where it asks you to...
Clickcha - The One-Click Captcha

WP-SpamFree by Pole Position Marketing

Please note: JavaScript is required to post comments.