Dec 13

cara memeriksa hardisk dari bad sector

Check Disk (Hard Disk) untuk mendeteksi bad sector menggunakan Windows Surface Scanner. Software scan disk gratis ini dengan cepat akan men scan hard drive anda dan memberitahu Anda jika ada bad sector.

Sudah banyak masalah komputer menjadi tidak stabil karena bad sector. Oleh karena itu sangat penting jika Anda memindai hard disk Anda secara berkala untuk mengecek apakah ada bad sector. Windows Surace Scanner bekerja dengan membaca setiap sektor dari physical drive yang dipasang pada dengan WIndows XP, Windows Vista, atau sistem operasi Windows 7. Setiap sektor diperiksa untuk kesalahan pembacaan. Jika terjadi kesalahan membaca maka konter kesalahan bertambah secara otomatis.

Bagaimana cara memeriksa hardisk dari bad sector?

  • Download Windows Surface Scanner DISINI kemudian install.
  • Setelah instalasi, Jalankan program. Jika Andamenggunakan Windows Vista atau Windows 7, klik kanan pada file exe dan pilih Properties -> Compatibility -> Windows Vista (atau Windows 7) -> Run As Administrator -> Ok
  • Jika program sudah berjalan maka Anda akan melihat gambar berikut
cek bad sekto pada harddisk

cek bad sekto pada harddisk

  • Tekan tombol “Mount” untuk mendeteksi semua Drives fisik yang terpasang. Setelah ditemukan, daftar drive akan terlihat dengan kotak centang di sebelah setiap drive. Anda hanya boleh memilih satu drive pada satu waktu untuk memindai.
  • Selanjutnya, tekan tombol ‘Scan’ . Ini akan memulai scan drive yang sedang dipilih.

Ketika berlangsung scan bar akan bergerak maju dan sebuah indikator persen di atas progress bar akan bertambah. Sector counter akan bertambah untuk memberikan indikasi bahwa perangkat lunak memang memindai permukaan drive Anda. Di samping itu, ada sebuah ‘Sisa’ indikator yang akan memberikan perkiraan waktu yang tersisa untuk scan saat ini. Waktu dapat berfluktuasi jika ada beberapa bad sector pada drive. Ada kesalahan counter yang akan naik setiap kali menemukan bad sector.

Anda dapat mengakhiri memindai setiap saat dengan mengklik tombol Exit.

Ada berbagai kolom di antarmuka Windows Scanner, misalnya:

* BusType: Antarmuka yang bersinkronisasi ke drive seperti standar ATA, SCSI, USB, dll.
* Media Model: Jika tersedia, model perangkat penyimpanan. Flashdisk dll.
* Serial Number: Jika tersedia nomor seri perangkat.
* Media Size: Ukuran dari perangkat penyimpanan dalam gigabyte.

Download Windows interface Scanner dan scan disk untuk bad sector.

Ada beberapa bug di software tersebut. Jika Anda menekan Alt + F4 GUI tidak akan ditutup sampai drive yang akan di scan selesai. Tapi Anda dapat klik Exit untuk menutup GUI. Jika Anda sudah memulai men-scan, mengklik Exit tidak akan keluar dari GUI. Anda harus mengakhiri proses Windows Interface Scanner melalui Task Manager.

memeriksa harddisk bad sector, cara cek harddisk bad sector, cara scan harddisk, cara scan harddisk melalui windows xp, Cara scan hardsik, cara tes bad sector pada hdd external, cek bAd sector di win7, cek bed sector di win7, cek harddisk bad sector dari windows, csrs memeriksa hardis di windows xp, download aplikasi untuk menscan bad sector pada harddisk, memeriksa bad sector hardisk, men scan hard disd, mengecek bad sector windows 7, nama sofware scandisk hardisk, software untuk mendeteksi hardisk bad sector, cara scan hard disk, cara ngtes hardis badsekto, cara ngecek bad sector hdd win 7, cara cek hardisk dengan bat, cara cepat scan badsector, cara check bad sector hdd, cara check harddisk dari bad sector, cara keluar dari proses scanning hdd yang bad sektor, cara mangecek bad sector pada win7, cara melihat hdd bad sector di xp, CARA MEMERIKSA BAD SECTOR, cara memeriksa hardisk pada windows 7, cara memeriksa hardisk pada windows7, cara mengakhiri check hardisk windows 7, cara mengecek bad sector di ubuntu, cara menggunakan hdd scan for windows, Cara mengscan harddisk, cara menjalakan hdd scan for win xp, tes bad sector hardisk

Leave a Reply

To submit your comment, click the image below where it asks you to... Clickcha - The One-click Captcha

Spam Protection by WP-SpamFree

Spam protection by WP Captcha-Free

Show Wiget